Web Toolbar by Wibiya
>
[close]

Posts Subscribe comment Comments

Menjalankan Command di Vista sebagai Administrator

Pada Windows Vista, Anda juga bisa mengaskses command line, seperti halnya yang ada di Windows XP. Dengan mengetikan perintah cmd pada bagian search box, maka seperti biasa akan muncul command prompt.

Namun khusus di Windows Vista, Anda mungkin akan sedikit bingung, karena meskipun sudah login sebagai administrator belum tentu command line yang ada bisa digunakan secara bebas (terbatas). Hal itu tergantung pada setting awal pada Windows Vista Anda. Supaya hal tersebut tidak terjadi Anda bisa melakukan cara-cara berikut.

Ketik cmd pada search box, ketika command windows muncul, tekan secara bersamaan Ctrl-Shift-Enter. Selain itu, Anda bisa juga mengklik kanan pada command windows yang akan muncul, yang kemudian akan muncul drop down menu. Di sini pilihlah Run as adminisrator. Anda akan mengetahui bahwa command windows tersebut sudah dalam mode administrator dengan melihat title bar windows tersebut yang menyebutkan bahwa Anda sedang berada di mode adminstrator.

Setelah Anda dalam mode administrator, bisa secara bebas melakukan apa saja dalam command prompt tersebut, seperti meng-copy file dan folder, men-delete file, menjalankan msconfig dan sebagainya. Pada default-nya fungsi ini secara otomatis terblokir.

0

Silahkan Tulis Komentar Anda ...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...